Kamis, 15 April 2010

Tim Kesehatan Gema Pramuka 2009

             Gema Pramuka Kabupaten Subang tahun 2008 adalah event kesakaan pertama yang diikuti oleh SMK Kesehatan Bhakti Kencana Subang. Siswa yang awalnya ingin menjadi peserta, diarahkan menjadi panitia tim kesehatan Kwarran Subang. Alhasil, siswa SMK Kes. Bhakti Kencana Subang mendapatkan kesempatan untuk menangani pasien langsung di lapangan. kegiatan ini menjadi pengalaman berharga bagi para siswa karena pada saat itu, mereka mengalami langsung kesibukan menangani pasien peserta Gema pramuka yang mengalami sakit akibat kecapaian. Berbagai metode pertolongan pertama mereka berikan pada pasien, bahkan pada kasus tertentu mereka terpaksa merujuk pasien untuk dirawat di rumah sakit.
Pada kesempatan itu, selain melaksanakan praktik langsung, siswa juga berkesempatan mendapatkan ilmu dari petugas kesehatan dari Puskesmas Sukarahayu-Subang sebagai Tenaga medis utama Kwarran Subang.

Pada hari berikutnya, 'sukarelawan' SMK Kes. Bhakti Kencana Subang ini berkesempatan membantu penanganan pasien bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Subang. Walaupun awalnya masih grogi, akhirnya mereka mampu mengatasi rasa takut mereka. Siswa angkatan pertama ini, mampu bekerjasama sekaligus menimba ilmu dengan Dinas kesehatan dan tim dari sekolah lain untuk menangani pasien yang membutuhkan perawatan. Ternyata, jika sudah terjun langsung dan melihat pasien yang membutuhkan, ego mereka kalah oleh motivasi kemanusiaan yang mereka miliki.

Atas prestasi angkatan pertama ini, sekolah menyampaikan terima kasih dan rasa bangga yang sangat besar bagi seluruh siswa angkatan pertama. jerih payah mereka dalam mempelajari ilmu keperawatan sekaigus melatih keterampilan dalam menangani pasien ternyata sangat berguna bagi hubungan kemanusiaan.
Berikut sebagian Fotonya: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar diharapkan tidak menggunakan kata-kata kasar/kotor, tidak menyinggung pihak lain dan tidak berkenaan dengan politik dan sara. admin berhak menghapus komentar tanpa syarat apapun.