Kamis, 15 April 2010

Kegiatan Karyawisata Angakatan pertama


             Kemajuan SMK Kesehatan Bhakti Kencana pada saat ini tidaklah terlepas dari peran aktif Angkatan pertama. Ya, siswa SMK Kesehatan Bhakti Kencana Subang Angkatan 2008. Tahun pertama dimana SMK Kes. Bhakti Kencana Subang memulai eksistensinya di dunia pendidikan kesehatan di subang. Angakatan yang baru terdiri dari dua puluh orang siswa ini memiliki semangat emas dalam menempuh seluruh kegiatan sekolah. Dari mulai pembelajaran, program praktek, kegiatan kesiswaan dan kegiatan olahraga yang diselenggarakan atau diikuti sekolah.


            Beragam prestasi diraih, dari cabang olahraga misalnya, Pipit 'si buda leutik' mampu meraih Juara 2 lomba lari pada kejuaraan atletik tingkat Kabupaten subang. Hal ini secara signifikan mengangkat nama SMK Kes. Bhakti Kencana Subang di Kabupaten Subang. Kerjasama dengan SMA Langlangbuana pun dilakukan untuk menyelenggarakan kegiatan OSIS berkenaan dengan hari besar Keagamaan dan HUT Kemerdekaan RI yang menambah percayadiri dan semangat siswa pelopor SMK Kes. Bhakti Kencana Subang ini.

           Di Akhir pembelajaran semester ganjil, kelas yang dipimpin oleh Sambas ini, berinisiatif untuk mengadakan karyawisata. [Sayang sekali karena sedang ada keperluan waktu itu saya tidak bisa ikut.. :( ]. tujuan karyawisata adalah Curug Cijalu. Setelah mempersiapkan berbagai hal termasuk perbekalan dan baju ganti, atas dasar kreatifitas, mereka mnyiapkan pula peralatan untuk berbagai permainan yang akan mereka lakukan nanti. Berdasarkan cerita mereka sih..katanya kegiatan disana cukup rame karena kepala sekolah Bpk. Nurdin Saleh, M.Pd menyempatkan diri untuk bergabung dan membuat hubungan antara guru dan murid semakin dekat.

            Bagi Yeni Nuranei, salaha satu siswa yang kebetulan sedang ulang tahun, mungkin ini adalah kegiatan yang tidak akan terlupakan. karena waktu itu semua guru yang ikut, siswa dan kepala sekolah bekerjasama ngerjain siswi yang cukup cerewet ini. Skenario dibuat seakan-akan Kepala sekoah marah dan menginterogasi kesalahan yeni sehingga sekolah harus mengeluarkannya. Walaupun sempat ada adegan marah-marah dan bentak-bentak, akhirnya semuanya tertawa ketika semua orang memberikan selamat kepada Yeni yang sedang menangis kaget.

           Mungkin seperti itu kegiatan karyawisata SMK Kes. Bhakti Kencana Subang yang pertama. cerita ini saya ungkap hanya berdasarkan ucapan dari siswa-siswi kelas sebelas yang saat ini sedang melakukan praktek lapangan di Puskesmas. sayang sekali waktu itu nggak bisa ikut. Buat siswa kelas sebelas tolong bagi pengalamannya ya. isi di kolom komentar saja. Semoga generasi Perdana SMK BK diberi kelancaran untuk semakin berprestasi.
SMK BK... BISA!!!

(sofyan - chiwosujarwo@yahoo.com) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar diharapkan tidak menggunakan kata-kata kasar/kotor, tidak menyinggung pihak lain dan tidak berkenaan dengan politik dan sara. admin berhak menghapus komentar tanpa syarat apapun.